Penggunaan Umum Essential Oil RC Young Living


Oil terlaris yang sering dicari ibu-ibu apa sih? Ya tentu saja Essential Oil RC😌. Kenapa? Dikarenakan harganya yang termasuk lebih murah dibanding oil-oil lain dan memiliki ukuran kecil 5ml yang dijual eceran. Sementara oil-oil lain kebanyakan dijual eceran dalam ukuran 15 ml bokkk. Oke langsung saja ke topik, hehe. RC ini terkenal ampuh buat mengatasi batuk pilek, bayi yang rentan terkena batuk pilek membuat ibu-ibu jadi worry tapi bingung nih mau dikasih obat apa ya?! Secara bayi kudu hati-hati kalau mau kasih obat. So, jatuhlah pilihan ke yang lebih alami dengan menggunakan oil RC ini. 
 
RC merupakan essential oil blend yang terdiri dari beberapa campuran essential oils didalamnya. Satu botol RC mengandung 10 essential oil yakni, Eucalyptus Globulus, Myrtle, Marjoram, Pine, Eucalyptus Radiata, Eucalyptus Citriodora, Lavender, Cypress, Black Spruce, dan Peppermint. Dengan adanya eucalyptus dan peppermint didalamnya menjadikan RC sangat efektif dalam mengatasi problema masalah pernafasan, terutama sinusitis dan bronkitis.
 
Percampuran beberapa macam essential oil didalamnya pun mempengaruhi  keunikan aroma RC. Oil ini merupakan salah satu oil favorit yang paling boros. Untuk kami sekeluarga, satu botol RC 15 ml hanya akan bertahan kurang lebih 2 bulanan saja, karena kami memakainya hampir setiap hari. Ritual malam hari menjelang tidur mulai dari diffuse sampai buat pijat-pijat bayiku yang usia 8 bulan dan anakku yang usia 3 tahun. 
 
Terbukti dengan pemakaian rutin, bisa dihitung berapa kali dalam setahun mereka kena batuk dan pilek. Yang dulu langganan dan susah sembuhnya, sekarang cuman 2 atau 3 kali dalam setahun. Proses pemulihan juga berlangsung cepat, gak terlalu berdrama seperti yang sudah-sudah. Hari pertama saat anak-anak menunjukkan gejala flu dan merambah ke demam, langsung aku oleskan RC secara intens dua jam sekali. Besoknya demam menurun, dan cairan flu sudah mengental. Pemakaian RC terus dilanjutkan sampai mereka benar-benar pulih total yang memakan waktu kurang lebih 7 hari. 


Manfaat lain dari RC :
  • mengurangi emosi negatif : hirup langsung dalam-dalam dari botolnya.
  • melegakan pernafasan : untuk dewasa oleskan (1-3 tetes) di titik sinus, dada, punggung, leher, dan telapak kaki. Sementara dosis pada bayi dan balita cukup  1 tetes RC saja dan didilute dengan 1 sendok makan V6 (Vegetable Oil Complex Young Living).
  • meningkatkan semangat berolahraga : oles di telapak kaki dan dada sebelum berolahraga untuk membangkitkan semangat dan aroma yang menginspirasi.
  • menciptakan atmosfir spa di rumah : diffuse 4-5 tetes dengan alat diffuser minimal 30 menit atau sampai air diffuser habis.
 
 #note : agar efek RC meningkat, sangat direkomendasikan pada penggunaannya dikombinasikan dengan essential oil Raven (untuk dewasa) dan Thieves untuk meningkatkan imunitas. 


---
Ditulis oleh Dwi
Whatsapp : 082326237256
Silahkan kontak nomor tertera jika butuh bantuan lebih lanjut atau ingin bergabung menjadi bagian di tim saya. Terima Kasih:)













Comments

Popular Posts