Memahami Apa Itu Essential Oil

Moms, saat ini banyak sekali berseliweran produk-produk essential oil yang dulu kita menyebutnya minyak atsiri di pasaran. Produk-produk tersebut pun dikatakan memiliki banyak menfaat baik untuk manfaat kesehatan maupun kecantikan. Namun Moms, alangkah baiknya kita pahami dahulu apa sih essential oil itu, sebelum memutuskan untuk membeli produk dan mencobanya untuk anggota keluarga kita.

Dalam salah satu bukunya Yael Marmar dan Johonna Katz menyebutkan bahwa essential oil merupakan cairan beraroma yang berasal dari pemrosesan berbagai macam bagian tumbuhan (biji, akar, daun, kulit, bunga, batang ataupun ranting) yang memiliki etek terapis. Sebagian ahli menyebutkan bahwa cairan tersebut merupakan ruh dari tumbuhan tersebut.

Saat ini terdapat banyak riset dan penelitian yang menyebutkan sebanyak 40% dari resep pengobatan di Amerika Serikat berasal dari bahan-bahan yang dapat ditemukan dalam tumbuh-tumbuhan. Lalu bagaimana essential oil ini dapat diperoleh?

Pemrosesan yang cukup rumit dan panjang memang harus dilalui sebelum kita memperoleh kandungan essential oil tanaman. Setidaknya melalui proses pemanasan, penguapan dan pemurnian (distilasi) satu jenis tanaman dapat menghasilkan molekul mikroskpik yang menjadi bahan dasar essential oil. Saking kecilnya, molekul-molekul ini dapat masuk ke dalam tubuh kita, dan bahkan menembus selaput membran di otak.

Pada setiap totes essential oil terkandung lebih dari 4000 trivium molecule yang terdiri dari berbagai campuran termasuk phenol, monoterpenes dan sesquiterpenes. Kandungan ini menurut Steward memiliki berbagai macam fungsi termasuk kemampuan dalam membersihkan reseptor sel, menyalurkan oksigen ke dalam sel dan jaringan, memperbaiki serta memprogram ulang memori sel. Hal ini tentu saja Moms, data memberikan efek kesehatan pada tubuh secara alami.

Maka dari itu sebelum memutuskan untuk memilih produk essential oil hendaknya kita memahami secara benar awal mula serta manfaat yang dapat kita peroleh. Stay healthy Moms! Untuk memperoleh essential oil asli dan murni klik disini

Comments

Popular Posts